Search
  • bayikecil5

Olahraga Lompa Jauh Yang Mendunia



Lompat jauh, pula disebutkan lompat luas, olahraga arenawin dalam track atletik yang terbagi dalam lompatan horizontal untuk jarak. Itu awal mulanya dikerjakan dari ke dua berdiri serta mulai berjalan, jadi acara yang terpisah, akan tetapi lompat jauh berdiri tidak termasuk juga dalam laga pokok. Itu di stop dari Olimpiade selesai 1912. Lompat jauh berjalan merupakan acara di Olimpiade 708 SM serta di Olimpiade kekinian dari 1896.


Penjelasan Lompat Jauh


Tempat standard untuk lompat jauh termasuk juga landasan picu sekurang-kurangnya 40 mtr. (131 kaki) panjangnya tanpa ada batas luar, papan terlepas landas tingkat tanam dengan permukaan sekurang-kurangnya 1 mtr. (3,3 kaki) dari ujung landasan, serta satu ruang pendaratan yang dipenuhi pasir sekurang-kurangnya 2,75 mtr. (9 kaki) serta lebarnya tidak kurang dari 3 mtr..


Pelompat arenawin kebanyakan mulai jalankan pendekatannya kurang lebih 30 mtr. 100 kaki dari papan terlepas landas serta berakselerasi untuk sampai kecepatan maksimal kala terlepas landas sembari mengukur jalannya untuk datang dengan satu kaki serta sedekat mungkin ke pinggir papan. Bila satu orang partisipan mengambil langkah di luar garis gores pinggir, lompatannya dibatalkan; bila ia melonjak dari begitu jauh di belakang garis, ia kehilangan jarak yang mempunyai nilai.


Tehnik yang paling umum dipakai dalam penerbangan merupakan melipatkan, dimana lutut diangkat mengarah dada, serta sepakan rintangan, yang pada prinsipnya adalah lanjutan dari lari di udara. Kaki-kaki jadikan satu untuk pendaratan, serta, lantaran panjang lompatan diukur dari pinggir papan terlepas landas ke sinyal paling dekat di permukaan ruang pendaratan yang dibikin oleh anggota tubuh mana lantas, pelompat berupaya untuk jatuh ke depan.


Histori Lompat Jauh



Dalam laga internasional, delapan partisipan arenawin yang mengerjakan lompatan terpanjang dalam tiga usaha awal penuhi ketentuan mau membuat tiga usaha paling akhir. Pemenangnya merupakan orang yang mengerjakan lompatan terpanjang saat sesi penyisihan serta final. Pada tahun 1935 Jesse Owens dari Amerika Serikat mengambil keputusan rekor 8,13 mtr. 26,6 kaki yang tidak rusak hingga tahun 1960. Demikian juga, Bob Beamon Amerika menggenggam rekor lompat jauh 8,90 mtr. 29,2 kaki dari 1968 sampai 1991, disaat itu dipecahkan oleh Mike Amerika Powell, yang melonjak 8,95 mtr. 29,4 kaki. Mulai tahun 1948, lompat jauh wanita sudah jadi acara Olimpiade.


Carl Lewis, seluruhnya Frederick Carlton Lewis, (lahir 1 Juli 1961, Birmingham, Alabama, AS), olahragawan atletik Amerika, yang menjadi pemenang sembilan medali emas Olimpiade saat 1980-an serta 90-an.


Juara Lompat Jauh Lewis


Lewis berhasil ke club Olimpiade AS pada 1980 akan tetapi tidak berkompetisi, lantaran boikot AS pada Olimpiade Moskow. Pada Laga 1984 di Los Angeles, Lewis menjadi pemenang medali emas dalam balapan 100 mtr. 9,9 detik serta 200,8 mtr. 19,8 detik, dalam lompat jauh (28,54 kaki [28,02 kaki]), serta jadi anggota AS 4 × 100 Club estafet-logam, yang dia berlabuh. Lewis jadi olahragawan track serta lapangan ke-3 yang menjadi pemenang empat medali emas pada suatu Olimpiade, masuk dengan pemain Amerika Alvin Kraenzlein 1900 serta Jesse Owens, yang paling akhir menangkan empat laga yang sama di Olimpiade 1936 di Berlin yang dimenangi oleh Lewis di Los Angeles.


Lewis mengimbuhkan dua medali emas arenawin serta satu medali perak di Olimpiade 1988 di Seoul, jadi olahragawan Olimpiade pertama yang menjadi pemenang medali emas lompat jauh berturutan, dengan lompatan 8,72 mtr. 28,61 kaki. Lewis miliki empat lompatan terunggul dalam laga, serta gelar Olimpiade merupakan sisi dari rangkaian panjang kemenangan lompat jauh berturutan yang diperpanjang saat setahun lebih saat 1980-an. Medali emas Lewis yang lain di Olimpiade 1988 hadir dalam 100 mtr. 9,92 detik, selesai Kanada Ben Johnson, yang menang dalam kurun waktu rekor dunia 9,79 detik, didiskualifikasi tiga hari setelah dikatakan positif memakai steroid anabolik. Lewis bahagia dengan perak di 200 mtr.



3 views
This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now